Tutup Manasik Haji, Ini Pesan Illiza Kepada JCH Banda Aceh

Sidang Paripurna DPRK

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyampaikan bahwa salah-satu tanda haji mabrur adalah pada akhlak. Dan Akhlak sesungguhnya akan tampak setelah pulang dari ibadah haji yang akan keluar secara spontanitas saat ada persoalan.

Demikiandisampaikan Illiza dihadapan jamaah calon haji asal Kota Banda Aceh pada penutupan manasik haji Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Banda Aceh, Minggu (22/5/2016) di Aula PLN Aceh Merduati.
“Jadikan ibadah haji sebagai panggilan Allah dan untuk memenuhi hasrat kerinduan kita kepada-Nya. Sempurnakan ibadah kita, Insya Allah benar-benar memenuhi panggilan Allah. Banyak yang sudah dipanggil tapi gagal karena sakit dan berbagai alasan lainnya,” ujar Illiza.

Illiza  juga menghimbau para calon jamaah haji untuk tidak menjadikan ibadah haji sebagai ajang shopping. Ia mengajak jamaah untuk meluruskan niat dan membangun kebaikan yang nantinya akan berguna bagi diri sendiri.

Calon jamaah haji yang mengikuti manasik di IPHI Banda Aceh berjumlah 150 orang. Dalam acara ini Wali Kota Banda Aceh menutup langsung secara resmi acara tersebut.