Wali Kota Banda Aceh Lantik 119 Pejabat Baru, Termasuk Sekdis Syariat Islam

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melantik 119 pejabat struktural baru di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Ke-119 pejabat tersebut terdiri dari 46 Pejabat Eselon III dan 73 Pejabat Eselon IV.
Pengangkatan ke-119 pejabat itu berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 625 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Wali Kota Aminullah di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Senin (10/9/2018). Turut hadir pada di sana Ketua DPRK Arif Fadillah, Wakil Wali Kota Zainal, dan Sekda Banda Aceh Bahagia.
Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan pelantikan ini merupakan upaya Pemko Banda Aceh untuk mempertahankan dan meningkatkan ritme gerak pelayanan kepada masyarakat. “Penempatan personil di beberapa jabatan struktural yang kosong karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa purna tugas (pensiun) sekaligus dalam rangka promosi, penyegaran dan penataan organisasi di lingkungan Pemko Banda Aceh.”
Menurutnya, pelantikan yang dilaksanakan kali ini berdasarkan Keputusan Walikota Banda Aceh Nomor 625 Tahun 2018 Tanggal 07 September 2018 dan atas pertimbangan Tim Baperjakat Kota Banda Aceh melalui Berita Acara Sidang Baperjakat Kota Banda Aceh Nomor 04/BPJK/2018 Tanggal 06 September 2018.
”Pelantikan ini merupakan hal biasa dan lumrah di dalam kehidupan suatu  organisasi. Lebih-lebih lagi dalam suatu organisasi pemerintahan yang berguna untuk revitalisasi kinerja pemerintahan. Pelantikan pejabat Eselon III dan IV yang berjumlah 119 orang ini dilakukan berdasarkan prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas,” katanya.
Ia mengharapkan dengan adanya pejabat baru yang dilantik ini akan terjadi perubahan terhadap berbagai persoalan yang selama ini dihadapi, sehingga membuat Kota Banda Aceh menjadi lebih baik lagi. “Terlebih besok kita akan memasuki Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, dan semoga ini menjadi momentum bagi kita untuk dapat terus bekerja, berkarya dan berinovasi yang lebih baik lagi untuk ‘Mewujudkan Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah’.”
“Oleh karena itu, saya berharap agar bapak-ibu sekalian dapat bekerja keras sesuai dengan tugas pokok dan fungsi SKPD masing-masing, serta memiliki budaya kerja kreatif dan inovatif serta progressif yang didukung oleh semangat kerja, loyalitas yang tinggi serta mampu menjalin tim work yang baik dalam bekerja,” pesannya.
“Kami sangat mengharapkan kita semua dapat menjadi Super Team dan bukan Superman dalam melayani Kota Banda Aceh yang kita cintai dan banggakan ini. Tidak ada masalah yang tidak dapat kita selesaikan jika kita bersatu dalam menghadapinya,” pesannya lagi.
Tak ketinggalan, Aminullah mengucapkan selamat kepada para pejabat struktural yang baru saja dilantik, dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat-pejabat lama yang selama ini telah memberikan konstribusi positif dalam membangun Banda Aceh. “Kami menunggu prestasi kerja bapak-ibu sekalian. Buktikan kepercayaan dan amanah ini dengan menunjukkan kinerja yang baik,” pungkasnya.
Taufiq Alamsyah Kabag Humas Setdako Banda Aceh
Di antara 46 Pejabat Eselon III yang dilantik tadi, terdapat enam camat baru yakni Camat Meuraxa Ardiansyah, Camat Banda Raya Reza Kamilin, Camat Ulee Kareng Rizal Abdillah, Camat Kuta Raja Arie Januar, Camat Syiah Kuala Aulia R Dahlan, dan Camat Kuta Alam Fahmi.
Kemudian ada sejumlah sekretaris dinas yang dilantik antara lain Sekretaris Dinas Syariat Islam Ida Friatna, Sekretaris Disdik Dayah Heru Triwijanarko, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman Rosdi, dan Sekretaris Diskominfotik T Taufik Mauliansyah.
Tiga kepala bagian di sekretariat daerah juga dijabat oleh tiga nama baru. Mereka adalah Herri sebagai Kabag Organisasi, Wahyudi Kabag Umum, dan Taufiq Alamsyah sebagai Kabag Humas Setdako Banda Aceh.
Nama yang terakhir disebut menggantikan T Taufik Mauliansyah yang menempati jabatan baru di Diskominfotik Banda Aceh. Khusus untuk bagian humas, selain Kabag juga dilantik dua Kasubbag baru yakni Yudi Risman sebagai Kasubbag Dokumentasi dan Penyiapan Naskah serta Iin Muhaira Kasubbag Pemberitaan.