Dinas Syariat Islam Kota Gelar Pelatihan Tajhiz Mayat

Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh menyelenggarakan pelatihan Fardhu Kifayah/Tajhiz Mayat pada sejumlah gampong di Kota Banda Aceh selama bulan Oktober dan November 2018.

Pelatihan diawali di gampong Ule Lhue pada Senin (22/10), selanjutnya gampong Deah Baro pada Selasa (23/10), Kemudian Lhong Raya pada Rabu (24/10).

Selanjutnya Gampong Geuceu Kayee Jato pada 06 November dan Mibo pada 07 November 2018.

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui pelatihan Fardhu Kifayah Kita Tingkatkan Pemahaman bagi masyarakat, menuju Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariat” itu dibuka oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Alizar, S. Ag, M. Hum, yang diwakili oleh Kepala Bidang Bina Ibadah dan Muamalah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

Sementara pemateri yang dihadirkan adalah Tgk. Ahmadi Leung Bata. Sedangkan Peserta terdiri dari kaum perempuan, dan pemuda setempat.

Menurutnya, pelatihan itu untuk memberikan pembekalan bagi tanaga fardhu kifayah ditingkat gampong sehingga siap membantu pelaksanaan fardhu kifayah yang sesuai dengan tuntunan agama Islam.

“Disini mereka diajarkan teori dan praktek bagaimana proses terhadap orang yang sudah meninggal, sehingga saat menjalankannya dilapangan benar-benar sesuai dengan tuntunan agama,”tambahnya.