DSI Kota Gelar Dakwah Perkantoran

Untuk mewujudkan pengamalan syariat Islam secara menyeluruh pada semua bidang kehidupan, Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh melakukan berbagai upaya atau dakwah.

Mulai dari dakwah dai perkotaan dari masjid ke masjid, dakwah ke sekolah, dakwah warung kopi. Dan saat ini Dinas Syariat Islam Kota Band Aceh melalui Bidang Dakwah kembali membuat terobosan dengan dakwah perkantoran.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Alizar melalui Kabid Dakwah Ridwan Ibrahim menyebutkan, pada tahap awal ini ada empat SKPK yang dikunjungi, masing-masing Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Sekretariat Kota.

“Jadi dakwah di kantor ini kita berharap ada pencerahan bagi PNS. Mungkin selama ini kita sibuk dakwah keluar tapi juga melihat ke dalam , kita mau meberikan konstribusi ke semua kantor dan ini Alhamdulillah mendapat sambutan baik dan semoga bisa kita lanjutkan,” ujarnya, selasa.

Ridwan menambahkan, target dari kegiatan dakwah tersebut adalah setiap SKPK memahami tugas pokok dan fungsinya yang bersentuhan langsung dengan pengamalan syariat Islam, penerapan niali syariat Islam.

“Misalnya kalau ke dinas tanaman pangan maka kita perlu pendalaman, apa saja tanaman pangan yang wajib zakat, dan sebagainya, kita fokus untuk tupoksi dinas yang kita kunjungi,” lanjutnya.

Ia berharap dengan demikian pemahaman syariat di kota Banda Aceh tidak hanya difahami dalam konteks ibadah saja, akan tetapi menyeluruh dalam semua bidang kehidupan sehari-hari.