Wali Kota Hadiri Peringatan Maulid di Pesantren Abu Ulee Titi

Wali Kota Banda Aceh hadir dan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pesantren Abu Ulee Titi, Siron Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (20/11/2018).

Tiba di Pesantren tersebut, Wali Kota langsung disambut Abu Ulee Titi bersama jajaran Dayah dan para santri. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lembaga pendidikan agama Islam ini berlangsung meriah dan dihadiri ribuan masyarakat.

Selain Wali Kota Banda Aceh, ulama kharismatik, Abu Ulee Titi juga mengundang pejabat daerah lainnya, tokoh masyarakat, unsur TNI/Polri dan pimpinan pesantren lainnya di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sebelum hadir di Pesantren Ulee Titi, Wali Kota juga memperingati maulid bersama masyarakat Lueng Bata di Masjid Jamik Lueng Bata.

Di Masjid ini, Wali Kota bersama Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto SH, H Harun Keuchik Leumik, para anggota DPRK Banda Aceh dan para Keuchik ikut mencicipi hidangan maulid yang di suguhkan.

Wali Kota menyampaikan, peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW merupakan momentum untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah yang kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, lanjut Aminullah, memperingati maulid bersama warga juga menjadi ajang mempererat ukhuwah Islamiah.