Wali Kota Harapkan Maulid Ini Jadi Destinasi Wisata Halal

Jelang peringatan Maulid Raya Kota Banda Aceh yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2019, sejumlah persiapan dilakukan oleh panitia dari jajaran Pemko Banda Aceh.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang ini nantinya akan mengundang seluruh masyarakat dengan kapasitas tamu undangan mencapai 25 ribu, dengan menghadirkan seluruh anak yatim yang ada di kota Banda Aceh.

Menariknya, pada maulid akbar tahun ini akan menampung kapasitas lebih banyak tamu dibandingkan tahun – tahun yang lalu.

Dengan diadakannya maulid akbar ini, Aminullah Usman berkomitmen untuk menjadikan Banda Aceh sebagai daerah tujuan wisata halal yang aman, nyaman dan bersyariat dimata dunia.

“Selain ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, ini akan menjadi contoh sebagai wisata dengan nuansa islami.” Ungkapnya.

Kata Aminullah, perayaan maulid akbar merupakan salah satu cara dari Pemerintah Kota Banda Aceh dalam memaknai kecintaan terhadap Rasulullah SAW dan mengimplementasikan teladan rasulullah terhadap sesama manusia.

Aminullah dalam hal ini berkoordinasi langsung dengan panitia. Panitia diminta untuk segera menuntaskan keperluan serta perlengkapan, mengingat acara sudah tinggal hitungan hari.

Mengambil tema “Aktualisasi Akhlak Rasulullah dalam Mewujudkan Banda Aceh Gemilang’, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berharap dengan kegiatan Maulid Raya ini dapat menjadi sebuah ajang silahturrahmi tidak hanya sesama SKPK, tetapi juga silahturrahmi antara masyarakat dan pemerintah.

Menurutnya, terselenggaranya acara maulid tiap tahun oleh Pemko akan menumbuhkan perekonomian masyarakat, membuka celah bagi pedagang untuk berjualan disekitar lokasi acara. Disamping itu, Aminullah berharap kepada seluruh panitia untuk bekerja maksimal untuk memberi hidangan kepada ribuan tamu undangan.

Dibawah kepemimpinannya, Aminullah Bersama Cek Zainal menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota Gemilang dalam bingkai Syariah. Disetiap even-even yang diselenggarkannya juga, Pemko selalu membuka peluang bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pada perayaan maulid akbar masyarakat juga diberikan kesempatan untuk menyajikan hidangan terbaik dari gampongnya masing-masing, dan nantinya hidangan-hidangan tersebut akan diberikan penilaian untuk mendapatkan penghargaan dari Pemko Banda Aceh. Tujuan dari hal tersebut adalah untuk menciptakan kebersamaan dan menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat tiap gampong di kota Banda Aceh.

Harapan besar dari dua pemipin kota Banda Aceh Amin – Zainal dengan adanya perayaan maulid raya ini akan memberikan dampak yang positif, salah satunya adalah untuk menarik perhatian dari masyarakat dunia tentang kota Banda Aceh yang kental dan terus melestarikan budaya-budaya islami.