Hadiri Pelantikan Pengurus DPW BKPRMI Aceh, Ini Harapan Wali Kota

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota, Zainal Arifin ikut menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Aceh, Sabtu (16/02/19) malam, di Aula Arafah Asrama Haji Banda Aceh.

Tampak juga hadir sejumlah pejabat, seperti Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al-Haytar, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny, Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Azman Ismail dan sejumlah Kepala SKPA jajaran Pemprov Aceh. Dari jajaran Pemko tampak juga hadir, Asisten Pemerintahan, Faisal.

Terhadap jajaran pengurus DWP BKPRMI Aceh yang baru dilantik, Wali Kota Menyampaikan sejumlah harapan. Disela sela acara pelantikan, Aminullah berharap organisasi ini mampu melahirkan pemuda pemuda yang membangun peradaban Islam dari masjid.

“Saya pikir BKPRMI harus terus berkiprah membina para pemuda dan remaja dalam menguatkan pengamalan syariat Islam di Aceh,” harap Aminullah.

Wali Kota juga berharap BKPRMI dalam program programnya dapat terus bersinergi dengan program program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

“Pemko sangat mendukung program program dari BKPRMI. Di level Kota, selama ini kita juga terus bekerjasama dalam berbagai event,” ungkap Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga mengungkapkan Pemko Banda Aceh bekerjasama dengan BKPRMI telah mengajukan Kota Banda Aceh sebagai tuan rumah Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Nasional tahun 2020. Aminullah berharap, proposal ini dapat disetujui oleh BKPRMI pusat.

Usai acara pelantikan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota ikut memberi ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Adapun Ketua DPW BKPRMI Aceh adalah, Mulia Rahman yang akan memimpin BKPRMI Aceh hingga tahun 2022. Mulia Rahman dilantik bersama pengurus BKPRMI lainnya sebanyak 120 orang.