Walikota Ajak Jajaran Pemko Banda Aceh Perkokoh Silaturahmi

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh untuk memperkokoh dan menjaga silaturahmi antar sesama abdi negara.

“Dengan memperkokoh dan menjaga silaturahmi akan memperkuat persatuan antar kita bersama. Jika sudah bersatu maka akan lebih banyak hal yang bisa kita berikan bagi masyarakat dan kota kita tercinta,” katanya.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Halalbihalal Pemko Banda Aceh yang digelar di halaman balai kota, Selasa (11/6/2019). Selain segenap pegawai, acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolresta Trisno Riyanto, Kajari Erwin Desman, dan unsur Forkopimda lainnya.

Pada kesempatan itu, ia turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Banda Aceh selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Seluruh SKPK telah menunjukkan kinerja yang baik dan berkontribusi positif dalam memastikan pelayanan publik tetap prima selama bulan puasa dan juga lebaran tahun ini,” ungkap wali kota.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ASN Banda Aceh yang 99,22 persen hadir pada hari kerja pertama pasca libur lebaran. Angka ini tertinggi di Aceh. Hal ini sangat penting karena kedisiplinan merupakan awal dari keberhasilan,” katanya.

Secara khusus, wali kota menyampaikan terima kasih kepada “pasukan orange” DLHK3 Banda Aceh yang telah membersihkan kota siang dan malam sehingga. “Alhamdulillah tidak ada laporan masuk ke HP saya terkait persoalan sampah selama puasa dan lebaran tahun ini.”

Apresiasi juga disampaikan Aminullah kepala tim reaksi cepat PDAM Tirta Daroy yang dibentuk dalam bulan puasa lalu. “Selama Ramadan petugas PDAM siap siaga 24 jam untuk memastikan tak ada gangguan suplai air bersih ke rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tak luput dari atensi wali kota. “Kebakaran turun drastis dari 17 kasus pada tahun lalu menjadi tujuh kasus saja. Ini berkat gencarnya sosialisasi pencegahan dan penanganan kebakaran yang dilakukan selama ini. Ingat, jika terjadi kebakaran segera hubungi 0651 133,” pesannya.

“Kepada petugas medis yang siaga selama hari raya melayani masyarakat di rumah sakit maupun Puskesmas juga saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Begitu juga kepada petugas Satpol PP dan WH yang sigap mengamankan kota sehingga Banda Aceh tetap aman dan nyaman bagi semua,” pungkasnya

Acara yang turut dihadiri oleh para siswa STPDN tingkat akhir asal Aceh tersebut menghadirkan Tgk Samsul Bahri Ubit sebagai penceramah agama. Usai tausiah, acara ditutup dengan makan kenduri bersama dan ramah-tamah.