Tingkatkan Peran Tokoh Masyarakat, DSI Aceh Bekerjasama DSI Kota Banda Aceh Lasksanakan Kegiatan Pembinaan

Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh (DSI) – Dinas Syariat Islam Aceh melalui Bidang Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Dai melakukan kerjasama dengan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Selasa (03/09) melakukan kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Tokoh Masyarakat Dalam Pelaksanaan Syariat Islam di Kota Banda Aceh di Aula  Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh.

Pembinaan dan Peningkatan Tokoh Masyarakat Dalam Pelaksanaan Syariat Islam dibuka oleh kepala DSI Aceh Dr. EMK. Alidar, S. Ag,. M. Hum. Dalam sambutannya, ia mengatakan acara ini akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 03-04 September 2019.

“Penerapan Syariat Islam Aceh tidak hanya peran pemerintah, tetapi harus ada peran tokoh masyarakat. Semua kita harus memiliki peran dalam pelaksanaan Syariat Islam agar bisa terlaksana dengan baik ditengah-tengah masyarakat, khususnya peran dari tokoh masyarakat sendiri” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Bidang Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Dai Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, Nizami Taufik, S.Sos selaku ketua panitia. Tokoh masyarakat merupakan tokoh yang berperan penting atau berpengaruh terhadap masyarakat sekitarnya. Seseorang yang ditokohkan oleh masyarakat dilingkungannya akibat dari pengaruh, posisi dan kemampuannya yang diakui oleh masyarakat dilingkungannya.

Diakhir sambutannya Nizami Taufik menyebutkan Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Tokoh Masyarakat Dalam Pelaksanaan Syariat Islam diikuti sebanyak 100 peserta perwakilan tokoh masyarakat yang ada di Kota Banda Aceh. “Adapun narasumber yang akan dihadirkan terdiri dari Unsur Pemerintah Aceh, Dinas Syariat Kota Banda Aceh dan berasal dari pakar, akademisi serta praktisi,” tutupnya.