55 Qori-Qoriah Try Out Kafilah MTQ Kota Banda Aceh

Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh (DSI) – Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh melakukan uji kemampuan terhadap seluruh qori-qoriah Kafilah Kota Banda Aceh untuk persiapan menuju Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh.

MTQ XXXIV sendiri dijadwalkan akan digelar pada tanggal 20 September 2019 di Kabupaten Pidie.

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Kadis Syariat Islam Alizar Usman, S.Ag., M.Hum mengharapkan, try out pembinaan dan pelatihan ini bisa menjadi tolak ukur bagi Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mengirimkan kafilahnya .

Total, ada 55 qori dan qoriah yang mengikuti try out pembinaan dan pelatihan ini.

Kepada 55 peserta itu, Ia berpesan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan selama mengikuti try out tersebut.

Dia juga mengatakan MTQ bukan hanya sekadar lomba namun lebih dari itu. “Ini Keinginan kuat umat Islam dan Pemerintah untuk meneguhkan semangat kebangsaan atas nilai-nilai keimanan dalam kehidupan individu, keluarga, dan masyarakat,” kata .

Menurutnya nilai-nilai sosial keagamaan serta nilai ke Acehan yang melekat dalam MTQ akan mendorong upaya bersama membangun Generasi Emas 2045. Maksudnya yakni generasi yang dibangun di atas pondasi keimanan dan ketakwaan, keluarga yang kokoh, kehidupan berbangsa yang demokratis, egaliter, dan jauh dari kekerasan, serta pondasi pendidikan yang berkarakter, yang mampu membentuk generasi jujur, amanah, toleransi, dan bertanggung jawab.