Kafilah Banda Aceh Disambut di Pendopo Bupati Pidie

Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh (DSI) – Kafilah Kota Banda Aceh telah tiba di Sigli kemarin. Saat tiba, rombongan yang berjumlah 103 orang langsung menuju pemondokan di Gampong Cot Teungoh.

Penyambutan resmi dilakukan di Pendopo Bupati Pidie, Jumat (20/9/2019). Kafilah Kota Banda Aceh disambut oleh Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud bersama Kadis PUPR Pidie, Samsul Bahri, Wakil Ketua MPU Pidie dan para pejabat jajaran Pemerintah Kabupaten Pidie lainnya.

Prosesi penyambutan dilakukan dengan pengalungan selempang kepada Ketua Kafilah Kota Banda Aceh yang juga Kadis Syariat Islam Banda Aceh, Alizar dan Juniazi mewakili Kankemenag Kota Banda Aceh. Tarian Ranup Lampuan dan iringan Seurune Kale juga menandai kegiatan penyambutan para Kafilah.

Usai pengalungan selempang, Ketua Kafilah Kota Banda Aceh dipeusijuek oleh ulama MPU Pidie di atas pelaminan yang terletak di halaman Pendopo Bupati.

Dalam kesempatan ini, Alizar menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari tuan rumah.

“Kami sangat terharu mendapat penyambutan seperti ini, apalagi diiringi tarian dan suara khas Seurune Kale yang sudah jarang kita dengar,” ujar Alizar.

Kata Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh ini, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman juga akan hadir langsung ke Pidie mendampingi para kafilah.

“Pak Wali kami telah menyampaikan akan hadir langsung ke sini. InsyaAllah pada Jumat sore Pak Wali sudah berada di Sigli,” ungkap Alizar.

Di akhir sambutannya, Alizar menyampaikan Kafilah Kota Banda Aceh berjumlah 103 orang dan siap tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik pada MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Aceh kali ini, yakni juara umum.

“Selain ingin menjadi yang terbaik, kami juga mohon dukungan dari Kabupaten Pidie agar mendukung Banda Aceh sebagai tuan rumah MTQ ke 35 pada tahun 2021 nanti,” tutup Alizar

sumber :
bandaacehkota