Kota Banda Aceh Targetkan Juara Umum di MTQ 34

Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh (DSI) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Banda Aceh.

Pelepasan kafilah yang berjumlah 103 orang ke MTQ 34 tingkat Provinsi Aceh yang di gelar di Pidie ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka kafilah oleh Wali Kota kepada Ketua Kafilah yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Alizar.

103 Kafilah MTQ yang dilepas Aminullah terdiri dari 55 qari/qariah, 39 official, 6 pelatih dan 3 orang tenaga medis.

Pada MTQ ke 34 kali ini, Kafilah Banda Aceh mengikuti semua cabang yang diperlombakan, yakni Tilawah, Syarhil, Fahmil, Tahfidz, Tafsir, Khat, MMQ dan Canet.

Dalam sambutannya ketua kafilah, Tgk Alizar Usman S.Ag., M.Hum menyampaikan Kafilah Kota Banda Aceh bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh warga kota.

“Insya Allah Banda Aceh akan tampil sebagai juara umum pada MTQ ke-34 Aceh tahun 2019 ini, untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak,” tuturnya ketika menyampaikan laporan di Balai Keurukon Gemilang, Kompleks Balai Kota, Kamis (19/9/2019).

Alizar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta memberikan bantuan baik moril maupun materil dalam pelaksanaan kegiatan ini. “Semoga Allah SWT membalas semua amal kebajikan kita semua”.

Siapkan Bonus Terbaik

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan akan memberikan bonus terbaik kepada Kafilah MTQ Kota Banda Aceh apabila berhasil membawa pulang juara umum.

“Kita berharap akan tampil sebagai juara umum, dan kami telah menyiapkan bonus terbaik,” ungkap Aminullah.

Aminullah menjelaskan, bonus yang disiapkan lebih besar dari bonus yang diberikan Pemko dari edisi-edisi MTQ yang telah lalu.

“InsyAllah bonusnya lebih besar dari bonus-bonus sebelumnya,” jelasnya