DSI Kota Kirim Peserta Pada Pelatihan Penguatan Website dan Aplikasi PPID

Pengelola website Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, Abdul Halim, S.Sos.I mengikuti pelatihan dan penguatan website OPD dan Aplikasi PPID di Aula Diskominfotik Banda Aceh, Rabu (4/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas admin/operator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam penulisan berita serta keterbukaan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat.

Dalam arahan sekaligus membuka acara pelatihan, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh. Fadhil, S.Sos menyampaikan kepada seluruh peserta agar serius mengikuti pelatihan tersebut, karena menurutnya peran aktif pengelola website dan PPID sangatlah besar.

“Pengelolaan website OPD merupakan salah satu sarana yang sangat potensial untuk mempermudah kita sebagai badan publik dalam menunaikan tugas penyebarluasan informasi kepada publik atau masyarakat,” ujarnya.

Pelatihan dan Penguatan Website OPD dan Aplikasi PPID diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 4-5 November 2020. Dimana tahap pertama diikuti 23 peserta dari OPD termasuk DSI Kota, sedangkan hari kedua diikuti oleh 22 OPD dalam Lingkungan Kota Banda Aceh. (AH)