DSI Kota Lakukan Penginputan Profil dan Data Masjid di Kota Banda Aceh

Sesuai dengan visi Walikota Banda Aceh yaitu mewujudkan Kota Gemilang Dalam Bingkai Syariah, Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh melalui bidang Bina Ibadah dan Muamalah, melakukan proses penginputan profil dan data seluruh masjid ada dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Berdasarkan surat bernomor 450/180.4 dan tertanggal 30 September 2020. DSI Kota Banda Aceh telah mendistribusikan form ke masjid-masjid yang ada dalam 9 kecamatan wilayah Kota Banda Aceh berikut dengan lampiran berupa form data masjid, form data imam, form data pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) serta form kegiatan rutin yang sering diselenggarakan oleh masjid seperti pengajian mingguan, santunan anak yatim, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan lain-lain.

Hal itu disampaikan melalui Kabid Bina Ibadah dan Muamalah, Muhammad Zaki Al-Mubarak,S.TH mengharapkan adanya peningkatan peran dan fungsi dari masjid untuk melaksanakan berbagai kegiatan dakwah dan syiar islam melalui imum syik masjid dan para pengurus BKM.

“Dengan adanya pendataan profil masjid, dapat menjadi tolak ukur pemerintah kota dalam pengembangan dan pemberdayaan masjid ke arah yang lebih baik, demi mewujudkan Banda Aceh Dalam Bingkai Syariah” Ujar M. Zaki. (AH)