DSI Kota Gelar Safda di Masjid Babuttaqwa Aspol Kuta Alam

Para pegawai Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh dan sejumlah pendakwah yang tergabung dalam Dai perkotaan dan Muhtasib gampong melakukan Safari Dakwah (Safda) malam ahad. Sabtu, (14/11/2020) di Masjid Babuttaqwa Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Safda  yang merupakan program rutin DSI Kota ini langsung diikuti oleh Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan, S.Ag, M.Pd bersama Kabid Dakwah, Jamal, SE.

Adapun kegiatan Safda yang dimulai dengan shalat Magrib langsung di imami oleh imam masjid Babuttaqwa Aspol Kuta Alam.  Tgk Mustafa Husen Woyla, MA sebagai penceramah dan imam shalat Isya oleh Tgk Fathurahmi, MA yang merupakan Dai Perkotaan Banda Aceh.

Dalam ceramahnya, Tgk Mustafa Husen Woyla mengupas pentingnya mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan. Katanya, tidak perlu membandingkan apa yang ada pada kita dengan yang ada pada orang lain. Sebab apa yang ada pada orang lain belum tentu yang terbaik bagi kita.

Kabid Dakwah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Tgk Jamal, SE menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari para Dai perkotaan setiap malam minggu.

“Kita bersama para dai dan muhtasib gampong mengunjungi masjid secara bergilir untuk melaksanakan shalat jamaah bersama warga sekitar,  dimana acara intinya adalah tausiah agama yang diisi oleh dai perkotaan Banda Aceh,” ujarnya. (AH)