Banda Aceh Juara II Lomba Zikir Se-Aceh 2020

Group Zikir Al-Furqan Kota Banda Aceh berhasil meraih Juara II pada lomba Zikir Maulid Se-Aceh 1442H/2020M, yang diadakan secara virtual oleh Biro Keistemewaan dan Kesra Sekda Aceh, Selasa (8/12/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema “Zikir Maulid sebagai Wahana Peningkatan Keikhlasan dan Kesabaran” tersebut diikuti oleh kelompok zikir terbaik yang ada di 23 Kabupaten/Kota, dimana juara I diraih oleh Kabupaten Pidie dan Juara III diraih oleh Grop zikir dari Kabupaten Aceh Besar.

Perlombaan Zikir Maulid menjadi salah satu sarana dakwah tradisional yang efektif dalam memperkenalkan  zikir kepada masyarakat, karena didalamnya terdapat unsur seni yang keluar dari lisan para pembaca dan penghafal, sehingga eksistensi zikir dalam menyampaikan syiar Islam tetap terjaga untuk generasi kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman S.E., Ak., M.M. mengaspresiasi dan menyampaikan selamat kepada Grop Zikir Al-Furqan Kota Banda Aceh yang sukses meraih Juara II Zikir virtual Se-Aceh 2020.

“Yang jelas kita semua merasa bangga, selain bisa mencatatkan prestasi, ini juga bagian dari syiar kepada masyarakat tentang keteladanan Rasulullah SAW,” ujar Aminullah. (AH)