Pemerintah Kota Banda Aceh Serahkan Bantuan Sarana & Prasarana Ibadah untuk Masjid/Meunasah

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana ibadah untuk 36 Masjid/Meunasah yang ada dalam Wilayah Kota Banda Aceh. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Ba’da Isya, Rabu (9/12/20) di Masjid Jami’ Lueng Bata Kota Banda Aceh.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin Kepada Pengurus Badan Kemakmuran Masjid/Meunasah disaksikan oleh anggota DPRK, Plt kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Ridwan, S.Ag,. M.Pd, Kabid Bina Ibadah dan Mualamah, M. Zaki Al-Mubarak, S.TH  dan para pejabat strukural DSI Kota.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin menyampaikan bahwa pemberian bantuan Ini merupakan program Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pokok Pemikiran (POKIR) DPRK Kota, bertujuan sebagai salah satu dukungan dalam pemenuhan standart fasilitas rumah ibadah.  “Melalui kegiatan ini, Kita berharap agar para jama’ah merasa nyaman dan khusyuk dalam beribadah” ujar Chek Zainal.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan kepada Masjid/Meunasah berupa, Ambal/Permadani, Kipas Angin Gantung, Baju seragam pengurus BKM Masjid, Teratak 3×6 meter, Kursi, Tong Sampah 660 Ltr serta pengecetan untuk Masjid Al-Jihad Jeulingke. (AH)