Plt Kepala DSI Kota Kembali Bimbing Proses Pensyahadatan

Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh kembali membimbing seorang mualaf asal Nias Selatan, Sumatera Utara. Jum’at (11/12/2020) di Masjid Khairul Ummah Satpol PP dan WH Aceh, Jambotape. Banda Aceh.

Adalah bernama Yulianus Dahode (24) resmi memeluk Islam dan berganti nama menjadi Muhammad Yulianus Dahode setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Proses pensyahadatan terhadap Dahode dibimbing langsung oleh Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim, S.Ag, M.Pd, disaksikan oleh Kepala Satuan Satpol PP dan WH Aceh, Jalaluddin.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Jalaluddin menjelaskan bahwa tahanan tersebut berasal dari Nias Selatan. “Dia berasal dari Nias. Dan sudah dua minggu menjadi tahanan di Satpol PP dan WH Aceh,” katanya.

Ia menambahkan, sebelumnya Dahode ditangkap oleh Satpol PP dan WH Banda Aceh atas dugaan khalwat. Namun, saat menjalani masa tahanannya, Dahode mengaku tertarik dengan Islam, dan mau melakukan syahadat.

“Oleh Karena itu, kami fasilitasi dengan berkoodinasi dengan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh” tambahnya.

Usai membimbing pensyahadatan, Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, berharap agar Muhammad Yulianus Dahode belajar Islam dengan sungguh-sungguh, “Kita di DSI Kota ada kegiatan Pembinaan Mualaf, kepada saudara kita yang baru masuk Islam boleh sama-sama kita belajar disana” Ujar Ridwan.

Diakhir Acara, Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Wahyudi, S.STP, M.Si menyerahkan bantuan kepada pria mualaf tersebut.

“Program santunan mualaf ini merupakan program rutin bagi mereka yang baru masuk Islam” Jelas Wahyudi. (AH)