Pejabat DSI Kota Melakukan Pengawasan Malam Tahun Baru di Sejumlah Titik

Banda Aceh – Plt Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim bersama para pejabat struktural DSI mengikuti apel pengawasan malam tahun baru 2021. Kamis malam (31/12/20) di Balaikota Banda Aceh.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. turut hadir unsur pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh.

Seperti yang diketahui sejak beberapa waktu lalu, Walikota Banda Aceh, bersama Forkopimda Kota Banda Aceh telah bermusyarah dan sepakat mengeluarkan seruan bersama bagi masyarakat untuk tidak melakukan perayaan malam tahun baru yang sifatnya hura-hura karena bertentangan dengan syariat Islam dan Adat Istiadat Aceh.

Pantauan penulis di beberapa lokasi, sejumlah titik keramaian dikawal oleh aparat gabungan termasuk para Da’i Perkotaan dan Muhtasib Gampong, selain melakukan pengawasan juga memberi sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, para Kabid dan Kasi DSI Kota melakukan pengamanan di sejumlah posko, seperti Rumah Taman Budaya Simpang 5, Jembatan Fly Over Simpang Surabaya dan masing-masing Kecamatan.

Hingga menjelang Pukul 00.00 dinihari, tidak terdengar adanya suara letusan dan pesta kembang api di Kota Banda Aceh. (AH)