Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh, Tinjau Lokasi TC Terpusat MTQ

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kota Banda Aceh dari Komisi IV meninjau langsung lokasi yg akan menjadi tempat jalannya TC Terpusat Kafilah MTQ Kota Banda Aceh. Selasa (13/07/2021).

Peninjauan lokasi tersebut langsung disambut oleh Plt Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim bersama para pejabat structural dan Ketua Pelaksana MTQ Banda Aceh.

Ridwan mengatakan, TC Terpusat akan berlangsung selama 10 hari itu akan dimulai pada bulan September 2021.
” Kita baru saja selesai melaksanakan TC Berjalan tahap I pada tanggal 4 juli yang lalu, TC berjalan tahap II akan dilaksanakan setelah lebaran”kata Ridwan.

Dihadapan Ketua Komisi IV DPRK tersebut, Ridwan juga menerangkan, bahwa untuk pelaksanaan TC Terpusat, pihak panitia MTQ Banda Aceh sudah memesan tempat jauh-jauh hari, menurutnya kurang lebih 30 kamar sudah dipesan panitia MTQ untuk para Kafilah Kota Banda Aceh.

“TC Terpusat akan dilaksanakan di gedung LAN ACEH, kita jadwalkan mulai tanggal 5 September semua kafilah Banda Aceh sudah berkumpul di sini (karantina) dan akan berakhir pada 15 September, dalam bulan itu juga kita akan mengadakan tryout dengan daerah lain” Terang Ridwan.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRK. Tati Mutia Asmara mengaspresiasi langkah Pemko Banda Aceh, melalui DSI Kota Banda Aceh semua persiapan sudah dilakukan dengan baik, termasuk tempat dilaksanakannya TC terpusat, menurutnya lokasi tersebut memiliki fasilitas yang sangat mumpuni.

“InsyaAllah dengan fasiltas yang mendukung peserta dapat lebih fokus mengembangkan kemampuannya. Kita berharap Kafilah Kota Banda Aceh dapat berjaya di MTQ Provinsi Aceh ke 35 tahun ini”Harapnya.

Peninjauan gedung juga dihadiri oleh anggota Komisi IV, Sofyan Helmi, Kasumi Sulaiman dan Tgk Januar Hasan. (AH)