TGK SAFFAINI ISI TAUSIAH SAFDA DI MASJID AYOUDYA ALUE DEAH TENGOH

Dalam mewujudkan Visi dan Misi Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakil Walikota Banda Aceh Drs.H.Zainal Arifin. Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh kembali mengadakan acara Safari Dakwah dengan Tema : Penegakan Syariat Islam di Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang bertajuk Safari Dakwah malam Ahad tersebut digelar di Masjid Ayoudya Gampong Alue Deah Teungoh Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Sabtu (18/09/2021) turut dihadiri oleh Kepala Dinas Syariat Islam Muhammad, S.Sos,MM, Sekretasis DSI Ridwan Ibrahim,S.Ag.,M.Pd Kabid Dakwah DSI Kota Irwanda M.Jamil, S.Ag, para pegawai dilingkungan Dinas Syariat Islam, serta para Da’i Perkotaan dan Muhtasib Gampong.

Tgk. Saffaini MA selaku penceramah pada malam itu menyampaikan 5 pesan Rasullah kepada Abdullah bin Abbas, salah seorang sahabat rasul yang wawasannya sangat luas dan ahli tafsir.

“yang pertama adalah jaga Allah, artinya jaga apa yang diperintahkan oleh Allah dan tinggalkan apa yang dilarang olehNya maka Allah akan menjaga kita dan keluarga kita” Pungkas Tgk Saffaini

Selain menunaikan perintah dan menjauhi larangan-Nya kita juga harus senantiasa menyertakan Allah di setiap sisi kehidupan kita sehari-hari, dengan demikian maka Allah SWT akan menjaga istri, anak, saudara-saudara kita dari orang-orang iri, dengki maupun fitnah dunia.

Diakhir tausiah Tgk Saffaini mengajak para jama’ah untuk selalu menjaga protokol kesehatan (memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan) dan juga melakukan vaksinasi sebagai salah satu cara meningkatkan imun bagi tubuh, disamping mengkosumsi makanan sehat, berolahraga dan juga untuk selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan selalu berdoa kepadanNya.(AH)