SEKDA KOTA PIMPIN RAPAT KOORDINASI T2PSI

Banda Aceh – Dalam rangka memaksimalkan penegakan syariat Islam serta upaya penguatan aqidah, Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah Usman terus melaksanakan penegakan syariat Islam sesuai visi Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setdako Faisal, Kadis Syariat Islam Banda Aceh Muhammad, Kasatpol PP & WH  Ardiansyah, Kabag Isra Fahrul Razi, Kabag Hukum Mukhsin, Kadis Kominfotik Fadhil, Kadis DPMG Dwi Putrasyah, Sekretaris DSI Ridwan Ibrahim, Kabid Dakwah Irwanda dan Kabid penegakan syariat Satpol PP & WH Safriadi.

Adapun rapat koordinasi tim pelaksanaan penegakan syariat Islam kota Banda Aceh dipimpin langsung oleh Sekda Amiruddin, SE., M.Si di Ruang Rapat Sekda, Jumat (10/9/2021).

Dalam arahannya, Amiruddin menyampaikan kepada Tim Terpadu Penegakan Syariat Islam (T2PSI) yang dibentuk dan dikukuhkan oleh Wali Kota Banda Aceh pada 23 Maret lalu agar dapat menyusun program yang baik dan menyeluruh dengan melibatkan berbagai instansi terkait, TNI-Polri, Satpol PP & WH, Camat, Keuchik, Da’i Perkotaan maupun Muhtasib Gampong.

“T2PSI harus diefektifkan teknik dan cara kerja, jika perlu tim ini dibentuk juga di tingkat Kecamatan dan Gampong agar program ini berjalan dengan maksimal setiap bulannya kita buat evaluasi,” tutur Amiruddin.

Lanjutnya, Sekda juga menerangkan bahwa T2PSI ini adalah keinginan publik dan didukung oleh DPRK serta seluruh lapisan masyarakat.

“Wali Kota Aminullah Usman sangat mengharapkan penerapan syariat Islam di Kota Banda Aceh berjalan dengan baik, oleh karena itu pihaknya ingin merangkul semua elemen masyarakat untuk peduli terhadap berbagai pelanggaran di gampongnya masing-masing,” terangnya.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Muhammad, S.Sos., MM mengatakan DSI bersama instansi terkait, para Da’i Perkotaan dan Muhtasib Gampong akan melaksanakan operasi terpadu tiga kali dalam satu bulan pada waktu malam hari dengan melibatkan tim T2PSI.

“Operasi simpatik akan digelar di beberapa titik rawan maksiat dalam wilayah Kota Banda Aceh dengan mengkoordinasikan T2PSI, Camat dan Keuchik Gampong,” ujar Muhammad. (AH)