Safari Ramadhan, Misi Pemko Persatukan Umat

Banda Aceh – Tim Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh, Rabu malam (1/7/2015) mengunjungi Masjid Taqwa, Seutui Banda Aceh. Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE memimpin tim safari ini bersama dengan Wakil Walikota, Drs H Zainal Arifin dan Sekdakota Ir Bahagia Dipl SE. Selain itu dalam tim juga ikut serta para Camat dan seluruh Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Seperti biasa, di setiap Masjid yang dikunjungi, tim menyerahkan dana kemakmuran Masjid sebesar Rp. 10 juta, uang ini diserahkan oleh Wakil Walikota kepada Keuchik gampong Seutui T Saiful Banta SE Ak.

Seusai melaksanakan shalat Isya, Ustad Mizaj Iskandar menyampaikan tausyiah singkatnya. Katanya, ceramah disampaikan sesuai dengan misi Pemerintah Kota Banda Aceh untuk mempersatukan umat Islam.

Cemarah dengan tema ‘menyikapi perbedaan pendapat di kalangan umat Islam’ disampaikan didepan ratusan jamaah agar umat tidak mudah terkotak-kotak hanya dengan persoalan perbedaan hal-hal kecil.

“Tema ini berat, mengingat telah terjadinya perselisihan tata laksana pelaksanaan ibadah shalat Jum’at baru-baru ini di Masjid Raya Baiturrahman,” ujar Ustad Mizaj.

Diakhir ceramahnya, Usatd Mizaj mengajak umat Islam harus memiliki prinsif dalam menyikapi perbedaan.

Katanya, mari kita tolong- menolong dalam hal-hal yang kita sepakati dan ayo kita saling memaafkan dalam hal-hal yang kita selisihkan.