Kafilah Banda Aceh Mulai Bertanding

Sejumlah cabang yang dipertandingkan di MTQ ke XXXII di Nagan mulai di pertandingkan, Kamis (20/8/2015) di sejumlah lokasi di komplek perkantoran Pemkab Nagan Raya. Kafilah Kota Banda Aceh juga telah memulai peruntungan mereka dihari pertama MTQ Nagan Raya ini.

Salah-satu official Kota Banda Aceh, Ustad Elfijar mengungkapkan, di hari pertama penyelenggaraan, Banda Aceh telah menurunkan sejumlah Qari/qariah yang bertanding di beberapa cabang.

Adapun beberapa yang mulai diikuti Banda Aceh di hari pertama adalah Cabang Tahfidz 1 Juz putra atas nama Syafirul Haq. Cabang ini dipertandingkan di Kantor Baitul Mal.

Kemudian cabang Tilawah anak-anak putri atas nama Naqia, cabang ini mengambil lokasi di kantor Dinas Syariat Islam Nagan Raya. Cabang lainnya, Tafsir Bahasa Arab Putra dan Putri atas nama Khalilurrahman dan Uswatin Hasanah, cabang ini dipertandingkan di Kantor Dinas Kesehatan. Selain itu juga bertanding cabang tafsir Bahasa Indonesia putra dan putri juga dilokasi yang sama.

Cabang lainnya, Syarhil Quran putra, MMQ putra dan putri, tilawah anak-anak putra, dan cabang Khat naskah putra atas nama Fauzul Ikhsan.

“Sementara di arena utama akan bertanding tilawah remaja putra, tilawah dewasa putra dan tilawah dewasa putri,” tambah Elfijar.

Kata Ustad Elfijar, dari cabang-cabang yang diikuti, Banda Aceh memiliki kans juara lewat cabang Tilawah anak-anak putri atas nama Naqia, tafsir bahasa arab putra atas nama Khalilulrahman dan Tahfidz 1, Syafirul Haq. (Mkk)