DSI Latih Siswa Jadi Kader Dakwah

Sebanyak 30 siswa yang tergabung dalam wadah Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) dan remaja masjid di Kota Banda Aceh, Jumat (4/9) dilatih menjadi kader dakwah. Kegiatan yang berlangsung tiga hari di Masjid Syehch Abdurrauf, Blang Oi itu, dilaksanakan Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin ketika membuka pelatihan itu kemarin mengharapkan para siswa calon kader dakwa itu dapat berkontribusi dalam pengembangan Islam di kota Banda Aceh. “Kami harapkan para peserta pelatihan ini menjadi pendai yang handal serta dapat mengawal pelaksanaan syariat Islam di kota Banda Aceh,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Mairul Hazami menyebutkan, pelatihan yang berlangsung tiga hari itu meliputi tiga hal, terutama akan diberikan penguatan pemahaman tentang dakwah, praktek dakwah serta diskusi brainstorming dengan menggunakan metode training.

Menurutnya, kesemua peserta merupakan kader dakwah pilihan yang berasal dari SMA/SMK di Banda Aceh dan remaja masjid yang dinilai aktif berdakwah. “Ada 9 siswa dari LDS dan 21 remaja masjid yang dinilai aktif melaksanakan dakwah di lingkungannya,”jelas Mairul.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun gerakan dakwah di kalangan pemuda.

Ditambahkannya, peserta akan dibekali kompetensi dakwah, dengan harapan dapat berkontribusi dalam penyampaian ajaran Islam secara baik dan benar. Pelatihan kader dakwah tersebut adalah kerjasama DSI Kota Banda Aceh dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Banda Aceh. (Serambi Indonesia)