Siswa MIN Masjid Raya Banda Aceh Juara Lomba Anak-anak ASEAN

Nazla Nursalsabila seorang murid MIN Masjid Raya Kota Banda Aceh, meraih medali emas dalam acara lomba mendongeng anak-anak ASEAN yang diselenggarakan Universitas Sains Malaysia (USM) selama dua hari (2-3 Oktober 2015) di Pulau Penang.

Kakawil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh kepada Serambi Sabtu (3/10) menyebutkan, peserta dari Provinsi Aceh yang mengikuti kegiatan lomba mendongeng ASEAN itu berjumlah tujuh orang termasuk pendamping. Disebutkan juga, selain Nazla Nursalsabila yang meraih medali emas, juda ada dua peserta dari Aceh lainnya yang meraih medali perunggu, masing-masing, Inda Mauiza murid MIN Teladan Banda Aceh, dan Ananda Pratama Putra murid MIN Banda Aceh.

Mengutip keterangan Drs Thaharuddin MA, Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenang Aceh yang memboyong murid-murid MIN untuk ikut lomba mendongeng anak-anak ASEAN itu, HM Daud Pakeh menambahkan, peraih medali emas membacakan dongeng dengan judul ‘Ahmad Mude’. Sedangkan Inda Mauiza peraih medali perunggu membawakan dongeng dengan judul ‘Ahmad Ramanyang’. Sementara Amanda Pratama Putra dengan judul ‘Naga Sabang dan Dua Raksasa Seulawah’.

Dijelaskan HM Daud Pakeh, kegiatan yang dilaksanakan USM itu adalah semua biaya ditanggung pantia. “Kita sangat bersyukur murid-murid MIN bisa meraih prestasi dalam lomba mendongeng antar negara ASEAN,” ujar Kakanwil Kemenag Aceh itu.(serambi Indonesia)