Berikut Kegiatan Sambut Tahun Baru Islam di Banda Aceh

12108787_10207945696099947_8347276156888593870_nDalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1437 H, pada 14 Oktober mendatang, pemerintah kota Banda Aceh menggelar sejumlah kegiatan yang dikemas dalam paket Wonderful Muharram.

Kegiatan tersebut antara lain haflah Alqur’an, pawai Muharram, wisuda para hafidz-hafidzah Alqur’an di Banda Aceh, tetimoni sejumlah orang yang insaf serta ceramah yang akan disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Hal demikian disampaikan Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, Kamis (08/10).

Walikota mengakui untuk kegiatan wonderful Muharam merupakan tahun pertama dilaksanakan oleh kota Banda Aceh dan diharapkan bisa berlanjut untuk setiap tahunnya guna peningkatan syiar Islam dalam rangka memperingati dan merayakan tahun baru Islam.

”Ada kegiatan pawai karnaval, selain itu juga kita hadirkan Ustadz Yusuf Mansur dan juga grup Nasyid Raihan, serta ada sejumlah testimoni dari orang-orang yang dulunya hidup dalam kegelapan kemudian kembali kejalan Allah,”ujarnya.

Illiza menambahkan mengenai rencana wisuda hafidzh-hafidzah, merupakan agenda Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menghimpun pada penghafal Alqur’an di kota Banda Aceh untuk dilakukan wisuda secara serentak sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan.

Kegiatan itu diakui Walikota juga sebagai bentuk kepedualian pemko Banda Aceh terhadap para penghafal Alqur’an.