Walikota: 1 Muharram Momentum Untuk berhijrah

Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyebutkan bahwa 1 Muharam merupakan harinya umat Islam dan layak dirayakan sebagai momentum untuk berhijrah.

Hal ini disampaikan Illiza, Selasa (13/10/2015) saat membuka secara resmi rangkaian kegiatan Wonderful Muharam yang diselenggarakan oleh Pemko Banda Aceh. Acara ini dikemas dalam sejumlah kegiatan dan akan berlangsung selama dua hari, yakni 13 s/d 14 Oktober 2015.

“Besok akan masuk tanggal 1 Muharam 1437 H, inilah hari kita, harinya umat Islam,” ujar Illiza.

Kata Illiza, dirinya pernah mengeluarkan larangan kepada warga Banda Aceh yang beragama Islam merayakan tahun baru masehi, dan itu dipatuhi.

“Saya sangat berterimakasih, warga Banda Aceh yang muslim tidak merayakan tahun baru masehi kemarin karena itu bukan hari kita. Justru 1 Muharam ini yang harus kita rayakan dan harus kita maknai sebagai momentum perubahan,” ujar Illiza,

“Untuk menambah pengetahuan kita memaknai tahun baru Hijriah, kita sudah datangkan Ustad Yusuf Mansur yang akan mengupas bagaiman mestinya umat Islam memaknai tahun baru Islam,” tambah Illiza.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat menambah kecintaan warga kota kepada Allah SWT dan dapat mewujudkan kota Banda Aceh sebagai model kota Madani, kota yang memiliki peradaban Islam,” harap Illiza diakhir sambutannya.