Karena Alasan Ini, Dato’ Haji Abu Becker Sidek Kagumi Illiza

Banda Aceh – Salah-satu alumni Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) yang berasal dari Malaysia, Dato’ Haji Abu Backer Sidek sangat mengagumi sosok Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

Kekaguman Dato’ Haji Abu Backer Sidek berawal saat sama-sama berada dalam satu kegiatan bersama Illiza, yakni Seminar Internasional Telaah Kritis Qanun Jinayat Aceh Minggu (27/3/2016) di Aula Mahkamah Syariah Aceh.‎

“Ketika sedang berada di Majelis, tiba-tiba beliau meminta izin untuk memantau satu program di salah-satu gedung di Banda Aceh. Kata beliau ingin memastikan apakah program tersebut sesuai dengan syariat Islam,” ujar Dato’ yang berprofesi sebagai advokat ini, Minggu (27/3/2016) disela-sela acara jamuan makan malam di Pendopo Walikota Banda Aceh.

Setelah ditelusuri, maksud dari Dato’ Haji Abu Becker Sidek adalah ketika Illiza datang ke Amel Convention Hall untuk memastikan apakah acara pencarian bakat Sunsilk Hijab Hunt 2016 tidak melanggar syariat Islam. Memang benar, Illiza menyempatkan diri hadir dan memantau langsung apakah kegiatan tersebut sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati panitia dengan Pemko Banda Aceh. Karena Illiza tidak ingin kegiatan pencarian bakat seperti ini menodai nilai-nilai Islam, seperti acara yang beberepa waktu lalu terpaksa dibubarkan oleh Satpol PP dan WH Kota Banda Ace.

Alasan inilah kemudian mengundang kekaguman Dato’ Haji Abu becker Sidek kepada Illiza. Menurutnya, sosok Illiza bukan hanya sebatas Walikota saja, tapi pejuang Allah dalam rangka menegakkan syariat Islam di Banda Aceh secara khusus dan Aceh pada umumnya.

“Ini luar biasa, saya belum pernah jumpa Walikota yang seperti ini. Saya berharap Allah selalu memberi kesehatan kepada Illiza dan saya siap membantu beliau menegakkan syariat Islam di Aceh,” ujar sang Dato’