Sambut Idul Fitri, Walikota Belanja Bareng Yatim

Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, memboyong sejumlah anak yatim di kota Banda Aceh untuk belanja kebutuhan lebaran di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh.

Masing-masing dari mereka bebas memilih pakaian dari baju hingga celana dan sepatu yang mereka sukai.

Kepada para yatim tersebut Walikota membagikan voucher belanja senilai Rp 1 juta yang bersumber dari sumbangan pribadi. Inisiatif ini dilakukan oleh Illiza karena keinginannya agar anak-anak yatim dapat merayakan lebaran dengan penuh suka cita.

“Mereka bebas berbelanja memilih apa yang mereka suka,sehingga mereka bahagia dan kita akan ikut bahagia juga,” ungkap Illiza sembari berharap kegiatan itu menjadi tradisi bagi orang-orang mampu di Banda Aceh.

Kegiatan belanja bersama anak yatim ini merupakan kegiatan spontanitas yang dilakukan Walikota sebagai bentuk kepedulian beliau terhadap anak yatim, dengan harapan mudah-mudahan tahun depan atau pada kesempatan yang lain dapat dilakukan bersama anak yatim lainnya.

Walikota berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membuka hati warga yang mampu dalam memberikan kepeduliannya untuk berbagi dengan anak yatim maupun piatu dari kalangan kurang mampu.

“Mudah-mudahan akan banyak orang yang melakukan hal yang sama, setidaknya satu orang kaya membawa satu anak yatim belanja. Ini harapan kita menjadi tradisi, terutama menyambut Idul Fitri,” ujarnya.