Aminullah Harapkan Illiza Tetap Berkontribusi bagi Banda Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan agar Illiza Sa’aduddin Djamal selaku wali kota periode sebelumnya untuk tetap berkontribusi bagi Banda Aceh. Salah satunya dengan memberikan saran dan masukan kepada pihaknya dalam menjalankan roda pemerintahan maupun terkait dengan pelayanan publik.

Menurut Aminullah, selama 10 tahun terakhir baik saat mendampingi almarhum Mawardy Nurdin maupun menjadi wali kota, Illiza telah berhasil membangun Ibu Kota Provinsi Aceh pasca musibah gempa bumi dan tsunami hingga sekarang menjadi rujukan bagi banyak kota lain di Indonesia dan juga di tingkat global.

Hal tersebut diutarakan mantan Dirut BPD Aceh ini pada malam lepas sambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh yang digelar di halaman balai kota, Jumat (7/7/2017). “Bagi saya, Ibu Illiza sudah berhasil membangun kota ini, dan beliau menjadi guru bagi kita semua.”ujarnya.

Ia tak menampik, menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan publik yang merupakan hal baru baginya bukanlah perkara yang mudah. Meski begitu, dengan pengalamannya di dunia perbankan serta dukungan dari segenap elemen kota ia yakin dapat menjalaninya.

“Jika Illiza telah berhasil, maka kita harus dua kali lebih berhasil. Visi Banda Aceh Gemilang niscaya dapat kita wujudkan dengan komitmen dan kekompakan kita bersama,” katanya seraya menyebut jajaran aparatur Pemko Banda Aceh yang ada saat ini sudah mumpuni untuk membawa Banda Aceh ke arah yang lebih baik.

Tak ketinggalan, untuk mewujudkan visi dan misi selama kepemimpinannya ia pun mengharapkan dukungan penuh dari seluruh unsur Forkopimda, DPRK, dan Ormas/OKP yang ada di Banda Aceh. “Komitmen dan kekompakan adalah kunci keberhasilan kita semua dalam membawa kota tercinta ini menggapai kegemilangan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Illiza menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dirinya selama memimpin Banda Aceh. Permohonan maaf juga ia sampaikan jika ada khilaf baik itu menyangkut kebijakan atau janji yang belum terpenuhi selama dirinya menjabat sebagai wakil wali kota maupun wali kota.

“Ke depan walaupun saya sudah menjadi warga biasa, saya siap untuk terus berkontribusi dan memberikan yang terbaik bagi Kota Banda Aceh. Semoga Banda Aceh di bawah kepemimpinan Pak Amin bersama Pak Zainal akan semakin maju dalam bingkai Syariat Islam,” ungkap Illiza yang didampingi suami Amir Ridha dan kedua putranya yang hadir.