DSI Kota Terima Kedatangan Tim Komisioner Baitul Mal Kota B. Aceh

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Alizar S. Ag M. Hum,  Menyambut langsung kedatangan tim Komisioner dari Baitul Mal Kota (BMK) Banda Aceh (04/03/20).

Kedatangan BMK ke Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan koordinasi kelembagaan sehubungan berlakunya Qanun tentang Baitul Mal No. 10 tahun 2018. Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban ini membahas program-program BMK seperti regulasi zakat, pemakaian aplikasi samba baznas dan juga membahas isu-isu lainya.

Ketua BMK Banda Aceh Asqalani, S.TH, MH, mengatakan “Dukungan dari pihak DSI dan sinergisitas dengan program-program DSI kedepannya bisa dilakukan lebih maksimal lagi, pemanfaatan penyuluh agama yang dimiliki oleh DSI juga kedepan akan disinergiskan dengan penyuluh yang dimiliki oleh BMK sehingga bisa meningkatkan SDM amil yang ada dalam meningkatkan sosialisasi ZIS (Zakat Infaq Shadaqah) kepada para muzakki”, ungkap Asqalani.

BMK yang terdiri dari Tgk Asqalani, STH, MH, dan empat anggota lainnya yaitu Dra. Hj Aisyah M Ali M.Pd, Abdul Munir, A.Md, Muzakkir Hanka dan Suria Darma, S.Pdi, merupakan anggota BMK periode 2020-2025 yang dilantik oleh Walikota Banda Aceh pada Rabu (5/2/20).

Pertemuan berlangsung di Aula Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh turut dihadiri oleh Kabid Dakwah beserta Da’i Perkotaan yang juga membahas program Da’i pada tahun 2020.

Pada akhir pertemuan Tgk Alizar S, Ag, M. Hum, mengungkapkan akan mencari strategi kerjasama yang tepat untuk menunjang pelaksanaan Syariat Islam Secara Kaffah di Banda Aceh.(AH)