Kabid Dakwah: Tidak semua orang mendapatkan nikmat hidayah dari Allah…

Dalam tausiah singkat ba’da Ashar, selasa (16/06/2020) di mushalla Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, Kabid Dakwah Ustadz Ridwan Ibrahim, S.Ag, M.Ag menyampaikan tausiah tentang nikmat-nikmat Allah SWT.

“Nikmat yang paling besar diberikan oleh Allah SWT kepada ummatnya adalah nikmat iman dan islam, namun nikmat itu tidak ada gunanya jika kita tidak mendapatkan nikmat hidayah” Ustadz Ridwan membuka ceramahnya.

Nikmat hidayah merupakan hak prerogatif Allah yang hanya diberikan kepada manusia yang dikehendaki-Nya, maka nikmat hidayah adalah nikmat yang paling penting bagi manusia

Ustadz Ridwan menyampaikan.“ Nikmat hidayah adalah nikmat yang paling indah dan mudah. Dengan adanya nikmat hidayah maka pertolongan Allah semakin mudah, contohnya orang beribadah. Ada orang yang sangan susah untuk beribadah, seperti tidak ada waktu luang untuknya untuk menjalankan perintah Allah, orang tersebut belum mendapatkan nikmat hidayah”

Hidayah dapat menyelamatkan seseorang dari api neraka, meskipun ia pernah terjatuh dalam jurang kemaksiatan yang penuh dosa. Apabila Allah SWT telah menghendaki maka Allah SWT akan mengampuni dosanya.

Dengan menyadari bahwa kita bukan siapa-siapa, diberikan hidayah oleh Allah SWT untuk mengenal keagungan-Nya, maka sudah selayaknya kita menjalankan perintahnya dan meninggalkan larangannya. (AH)