BPBD Banda Aceh Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor DSI

Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh kembali melalukan penyemprotan disifektan di Kantor Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, Senin (12/08/2020).

Ini merupakan kali kedua BPBD melakukan penyemprotan di kantor DSI. Sebelumnya BPBD Banda Aceh sudah melakukan penyemprotan ke seluruh SKPK dalam wilayah Kota Banda Aceh termasuk kantor Dinas Syariat Islam pada awal bulan April yang lalu.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke SKPK, BPBD juga telah melakukan penyemprotan cairan tersebut ke sekolah-sekolah, tempat ibadah dan ruang publik termasuk di jalan-jalan utama Kota Banda Aceh.

Menurut koordinator tugas penyemprotan disinfektan Kota Banda Aceh Sabri, S.Sos,  Sebelum melakukan penyemprotan cairan desinfektan, tim gabungan tersebut telah berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kita lakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona yang kita ketahui bersama saat ini sudah masuk ke Kota Banda Aceh, kita berharap di Kota Banda Aceh tidak ada lagi namun ini sebagai upaya pencegahan dan waspada apa lagi dalam beberapa pekan terakhir jumlah pasien covid terus bertambah di Aceh,” ujarnya. (AH)