UJIAN SERTIFIKASI TAHFIDZ BAGI PESERTA MTQ KOTA BANDA ACEH

Sebanyak 18 peserta MTQ Kota Banda Aceh dari cabang Tahfidz Qur’an 1 ,5 ,10 ,20 ,30 Juz dan Tafsir mengikuti ujian sertifikasi Tahfidz yang diadakan oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, Senin (31/05/2021) diruang kerja Kepala dan Sekretaris Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menguji mental dan kemampuan hafalan para kafilah MTQ Kota Banda Aceh, dimana peserta yang bacaanya lancar, baik dan benar nantinya akan diberikan sertifikat kelulusan sesuai dengan kemampuannya.

Ujian hafalan sendiri dibagi menjadi 2 jenis, ujian soal dan ujian tasmi’ (membaca lengkap). Adapun para penguji terdiri dari Ustadz Zulfikar, Ustadz Jamhuri Ramli, Ustadz Fadli M Nur dan Ustadz Hajarul Akbar.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan SAg MPd mengatakan, program ini diadakan selain untuk menguji kelancaran hafalan, juga melatih mental para peserta yang nantinya akan berangkat ke Kabupaten Bener Meriah untuk mengikuti MTQ Provinsi Aceh 2021.

“Kita berharap dengan adanya program seperti ini menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi hafidz-hafidzah yang dapat mengharumkan nama Kota Banda Aceh” Harap Ridwan. (AH)