SEKDAKO BANDA ACEH PIMPIN RAPAT PROGRAM KERJA T2PSI

Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin, SE. MSi. memimpin rapat koordinasi program T2PSI, Sekda Kota mengajak Tim Terpadu Penegakan Syariat Islam (T2PSI) untuk memfasilitasi terbentuknya Reusam Gampong guna menjadikan Kota Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kadis Syariat Islam Banda Aceh Muhammad, Kabag Isra Fahrul Razi, Sekretaris Satpol PP dan WH Banda Aceh Perwakilan Bag Hukum, Sekretaris Kominfotik Taufik, Sekretaris DSI Ridwan Ibrahim, Kabid Dakwah Irwanda dan Kabid penegakan syariat Satpol PP & WH Safriadi dan Kabid Trantib Satpol PP & WH Evendi Latief dalam ruang rapat Sekdako Banda Aceh, Kamis (23/9/2021).

Dalam arahannya, Amiruddin menyampaikan kepada tim terpadu yang dibentuk dan dikukuhkan oleh Wali Kota Banda Aceh pada 23 Maret 2021 lalu, untuk segera memfasilitasi penyusunan Reusam Gampong.

“Reusam gampong perlu dibuat demi keamanan dan kenyaman gampong. dengan adanya reusam akan memperkuat pelaksanaan syariat islam di tingkat gampong,” tutur Amiruddin.

Sekda juga mengatakan dibutuhkan koordinasi yang intensif antar stakeholder agar pelaksanaan syariat Islam di Kota Banda Aceh berjalan seperti yang kita inginkan.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Muhammad, S.Sos., MM mengatakan DSI bersama instansi terkait, para Da’i Perkotaan dan Muhtasib Gampong telah melaksanakan operasi terpadu. Dakwah keliling 4 kali sebulan, Dakwah warung kopi 2 kali sebulan, safari dakwah 4 kali sebulan, safari dakwah da’iyah 4 kali sebulan dan dakwah online melalui media sosial.(AH)