CHEK ZAINAL: MARI KITA AKTIFKAN KEMBALI PAGEU GAMPONG DI KOTA BANDA ACEH

Zikir dan Pengajian gemilang kembali bergema di Masjid Baitusshalihin Ulee Kareng, Banda Aceh, Jumat 12 November 2021 malam.

Tampak hadir Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. Zainal Arifin, Kepala Dinas Syariat Islam, Muhammad,S.Sos.,MM, para Kepala SKPD serta jamaah lainnya.

Dalam sambutannya Chek Zainal menyampaikan pesan moril Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bahwa penegakan syariat Islam di kota Banda Aceh terus berlanjut tanpa pandang bulu.

Menurut Chek Zainal, pelaku pelanggaran syariat yang terbukti melanggar qanun jinayat baik yang belum maupun sudah lengkap berkasnya tetap diproses sebagaimana dengan hukum yang berlaku.

Cek Zainal juga mengimbau kepada perangkat gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh untuk kembali mengaktifkan Pageu Gampong agar memudahkan warganya memantau orang masuk.

“Dengan dihidupkan kembali Pageu Gampong, InsyaAllah kita dapat meminimalisir pelanggaran Syariat Islam di Kota Banda Aceh, kami juga mengimbau kepada warga jangan main hakim sendiri” tegas Cek Zainal.

Ia menambah, jika ada indikasi pelanggaran di gampong warga harus melaporkan kepada Keuchik atau melaporkan kepada Muhtasib yang ada di gampong untuk selanjutnya di proses kepada Polisi dan Satpol PP & WH Kota Banda Aceh.

Zainal Arifin juga menyampaikan pesan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman agar Pengajian & Zikir Gemilang terus digemakan, karena dengan berdoa dan memuji Allah pandemi Covid ini segera berakhir.

“Mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa bersama dan memohon agar kita mampu melewati kondisi ini,” ungkapnya.

Sementara itu Pengajian gemilang, tausyiahnya diisi oleh Tgk Umar Rafsajani Sementara zikir dan doa dipimpin oleh Tgk H Zamhuri Ramly SQ MA.[AH]