TGK BUKHARI M ALI: JANGAN PERNAH TINGGALKAN SHALAT!!

Sabtu (27/11/2021), Pemerintah Kota Banda Aceh melalui DSI Kota kembali mengadakan Safari Dakwah Da’i Perkotaan. kali ini kegiatan rutin malam ahad tersebut digelar di Masjid Darul Makmur Gampong Lambaro Skep Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Membuka tausiah dengan sepenggal ayat dari Surah Al-Insyirah. Warafa’na Laka Zikrak .

Artinya:”dan Kami tinggikan sebutan (nama)mu bagimu”

Tgk Bukhari M. Ali mulai mentafsirkan bahwa Allah SWT mengangkat derajat Nabi Muhammad, meninggikan kedudukan dan memperbesar pengaruhnya.

“Setiap hari nama nabi Muhammad disebut, dalam syahadat, azan, shalawat dan sebagainya. Itulah kemulian bagi Rasul kita yang tidak ada pada nabi-lain” Pungkasnya.

Lebih lanjut, Imum chiek gampong Peunyeurat tersebut mengatakan lahirnya Nabi Muhammad SAW adalah rahmad bagi seluruh alam. bagaimana nabi berjuang demi menenggakkan agama Islam dengan penuh suka dan duka.

“Wasiat terakhir nNabi ketika nabi sakratul maut yaitu Ushikum bi al-shalati wa ma malakat aimanukum padahal nafas nabi sudah sampai ditongkrongan tapi Nabi masih mengingat ummati, ummati, ummati aku wasiatkan kepada kaliam shalat” tutur Da’i perkotaan tsb.

Oleh karenanya, dengan tegas Tgk Bukhari mengajak para jama’ah untuk mengingat rasul dengan bershalawat kepada nabi dan mengikuti sunnahnya. Jangan pernah meninggalkan Shalat, karna shalat akan menjadi penolong manusia di dunia dan diakhirat.

Acara yang protokoli oleh Ust Rustandi pada malam tadi turut dihadiri oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Kabid Dakwah, para Staf DSI Kota, Da’i/iah perkotaan, Muhtasib Gampong serta para jama’ah shalat magrib dan Isya masjid Darul Makmur.[AH]