PEMUDA ASAL LANGKAT MASUK ISLAM, SYAHADAT DI MUSHALLA AL-BAYAN DSI KOTA

Emanuel Silitonga, pemuda asal langkat kini berganti nama menjadi Muhammad Aiman setelah resmi memeluk agama Islam. Jum’at (7/1/2022)

Prosesi pensyahadatan berlangsung di Mushalla Al-Bayan DSI Kota, yang dibimbing langsung oleh Ustadz Fahmi Sofyan, LC.MA

Proses itu disaksikan oleh Kabid Dakwah Irwanda, S.Ag, Kepala Subbagian Keistimewaan Aceh dan Keagamaan Amirullah, S.Sos serta pegawai Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

Menurut Muhammad Aiman, Ianya masuk Islam terisnpirasi dari Ayah dan saudara kandungnya yang lebih dulu memeluk agama Islam pada tahun 2006.

Ustadz Fahmi dalam tausiahnya mengatakan bahwa sebagai anak yang orang tuanya lebih dulu masuk Islam, bakti kepada orang tua menjadi hal yang harus diutamakan disamping terus melaksanakan ibadah wajib. beribadah dapat dilakukan dengan sunnah yang ringan tapi dilakukan secara konsisten.

kemudian ia juga menambahkan bahwa menjadi muslim tidak dibebankan dengan ibadah yang berat melainkan bisa melakukan ibadah sunnah yang ringan namun konsisten dan berkelanjutan ini lebih disukai oleh Allah SWT. 

Sementara itu, Anggota Baitul Mal Kota Banda Aceh Dra. Hj. Aisyah M.Ali, M.Pd menyerahkan langsung santunan kepada pemuda asal langkat tersebut, diikuti oleh penyerahan bingkisan oleh Amirullah, S.Sos.

Setelah prosesi mengucapkan dua kalimah Syahadat Itu selesai. Aiman kemudian diantar oleh Kabid Dakwah Bersama stafnya ke Dayah Darul Mufadzal Al-Aziziyah Gp Pelanggahan pimpinan Tgk. Syibral Malasyi untuk memperdalam ilmu agama Islam. (AH)