PEMKO BANDA ACEH KEMBALI GELAR SAFDA TIAP MALAM AHAD

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui DSI Kota kembali menggelar Safari Dakwah Da’i Perkotaan, kali ini kegiatan keagamaan itu dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Gampong Punge Ujong Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Sabtu (29/01/2022).

Ustadz Daiyadi Reza Setiawan,MA yang bertindak sebagai penceramah pada malam ahad itu mengangkat sebuah tema tentang tiga bentuk waspada pada orang tua.

“yang pertama adalah cinta dunia, setelah penyakit cinta dunia maka timbulah rasa ingin umurnya di panjangkan” Pungkasnya.

Lebih lanjut Da’i perkotaan itu menjelaskan, umur yang panjang itu sebenarnya tidak menjadi masalah sebagaimana kata nabi yang panjang umurnya maka panjang pula kebaikannya, begitupun sebaliknya.

“oleh karenanya umur yang panjang itu diharapkan dapat berkualitas dan dapat bermafaat bagi orang lain. sebagaimana contoh Habib Bugak yang sudah meninggal tapi wakafnya di Arab Saudi masih dirasakan oleh masyarakat Aceh hingga saat ini.”Ujar eks vokalis nasyid Skala itu.

Penyakit waspada pada orang tua yang ketiga adalah kecendrungan cinta akan harta benda, karna penyakit ini akan menimbulkan pribadi seseorang yang sukar menolong orang lain.

Acara yang protokoli oleh Abah Rustandi pada malam tadi turut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Kabid Dakwah, para Staf DSI Kota, Da’i/iah perkotaan, Muhtasib Gampong serta para jama’ah shalat magrib dan Isya.

Kegiatan rutin tiap malam ahad ini merupakan salah satu visi dan misi Wali Kota Banda Aceh dan Wakil Walikota Banda Aceh dalam mewujudkan Banda Aceh Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah. [AH]