DSI KOTA GELAR RAPAT RUTIN INFORMASI TERKINI KAFILAH MTQ KOTA BANDA ACEH

Banda Aceh -Panitia utama MTQ Kota Banda Aceh menggelar rapat rutin sharing tentang informasi terkini para kafilah MTQ Kota Banda Aceh. Rabu (17/02/2022) di Aula DSI Kota.

Rapat tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Dakwah Irwanda,S.Ag dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan MTQ Kota Banda Aceh Elpijar,S.Ag.,M.Pd

Irwanda selaku kabid Dakwah menyampaikan bahwa agenda rapat ini digelar untuk melihat perkembangan terkini kafilah MTQ Kota Banda Aceh yang akan berangkat pada bulan juni mendatang.

Sementara PPTK MTQ Banda Aceh Elpijar dalam rapat tersebut mengatakan Pemko Banda Aceh melalui stakeholder DSI Kota sudah membuat RAB pendampingan khusus bagi kafilah, salah satunya adalah melakukan terobosan yaitu satu pelatih cabang bagi satu orang kafilah.

“Beberapa waktu lalu, panitia inti juga sudah melakukan survey pemondokan di Kab. Bener Meriah pada tanggal 10 dan 12 Februari, termasuk Pak Setdako Banda Aceh dan Pak Kabag Isra memantau langsung tempat pemondokan kafilah”. pungkas atlet PORA cabang panahan itu.

Lebih lanjut Elpijar menambahkan, seminggu sebelum keberangkatan pada hari H ke Bener Meriah para kafilah akan dikarantina di Saree selama 5 hari. Hal tersebut perlu dilakukan untuk penyesuaian diri para kafilah dengan cuaca dingin di Kabupaten penghasil kopi terbaik itu. (AH)