PLT KEPALA DSI KOTA BERI SAMBUTAN DALAM ACARA SYAHADAH TAHFIDZ

Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Hidayatul Ulum Lambaro Skep Kota Banda Aceh melaksanakan Syahadah Tahfidz kategori 29 & 30 juz bagi 35 orang santriwan/ti. kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Arafah Asrama Haji. Minggu (20/03).

Dihadapan santri dan wali santri serta tamu undangan, Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Ridwan,S.Ag mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mengapresiasi acara ini karena akan memberi motivasi bagi masyarakat untuk menjadikan anak-anak mereka menjadi penghafal Qur’an.

“Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mewujudkan kota Tahfiz telah melakukan langkah strategis dengan membentuk Lembaga Sertifikasi Tahfidzul Qur’an (LSTQ). Lembaga ini dilahirkan untuk membina dan mendata para hafiz dan hafizah di Banda Aceh” Pungkasnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, kedepannya akan banyak lagi TPQ atau TPA yg akan mensertifikasi santrinya.

“Kita berharap TPQ Hidayatul Ulum ini menjadi contoh dan penggerak TPA lainnya untuk segera memperkuat program tahfiz sehingga, pihaknya (Dinas Syariat Islam Kota BAnda Aceh) akan membantu sertifikasi santri yg telah mencapai hafalan sesuai dengan katagorinya”Ujar Ridwan.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam juga menyerahkan  Al-Qur’an pojok kepada seluruh santri dan hadiah untuk tiga orang santri terbaik. 

“TPQ/TPA ibarat kapal penyelamat generasi muda kita. maka mari kita semua membantu penguatan agar dapat menyelamatkan generasi muda kita dari segala gangguan gelombang kehidupan yg dapat merusak generasi Islam dimasa depan”Tutupnya. (AH)