Tim Safari Dakwah Sekolah DSI Kota Kunjungi SMPN 7 Banda Aceh

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim bersama tim safari sekolah da’i dan daiyah melakukan kunjungan silaturrahmi dan dakwah ke SMP Negeri 7 Geuceu Komplek Banda Aceh. Jum’at (2/09).

Ridwan dihadapan guru dan siswa-siswi sekolah itu menyampaikan bahwa program Safari Dakwah ini sudah berjalan sejak 2021, rutin dilaksanakan pada setiap hari jumat pagi di sekolah- sekolah tingkat SD dan SMP dalam Wilayah Banda Aceh.

Kepala DSI Kota itu menambahkan kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk memperkuat karakter siswa yang paham ilmu agama dan beraklakul karimah.

“Da’i kita ingatkan kepada anak-anak tentang bahaya narkoba dan Pornografi, hal ini kita sampaikan agar mereka memahami, menjauhi, supaya mereka menempuh pendidikan dengan baik dan bisa melahirkan generasi bermutu kedepan” Pungkas Ridwan.

Pada kesempatan yang sama, Irwanda M Jamil Kabid Dakwah juga menambahkan kegiatan safari dakwah ke sekolah- sekolah dalam wilayah Kota Banda Aceh tujuannya adalah meningkatkan pemahaman keagamaan dan Qanun Syariat, kedua untuk melahirkan generasi Aceh Iman yang kuat dan Taqwa (Imtak) serta ilmu dan teknonogi (Imtaq) dan ketiga terhindar dari narkoba dan pergaulan bebas, ini tujuan utama DSI dalam rangka Safari Dakwah terutama ke sekolah- sekolah.[]