Semarak Ramadhan, DSI Kota Gelar Safari Daiyah Ramadhan di 90 Mesjid/Meunasah

Banda Aceh – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan serta meningkatkan pemahaman dan pengamalan syariat islam bagi ibu-ibu. Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam Kota  menggelar Safari Dakwah Daiyah Ramadhan 1445H di 90 Masjid berbeda dalam Wilayah Kota Banda Aceh.

Pembukaan kegiatan secara simbolik itu dimulai dari Mesjid Oman Al-Makmur Lampriek Kota Banda Aceh. Kamis (24/03)

Pj Walikota Banda Aceh dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Ridwan,S.Ag.,M.Pd mengatakan seyogyanya kegiatan tahunan ini dibuka oleh Bapak PJ Walikota Banda Aceh Amiruddin, namun beliau sedang bertugas di Jakarta.

“Mari kita bangun keluarga kita dengan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, dari ibu-ibu yang paham tentang agama dapat memperkokoh rumah tangga dan membimbing anak-anak yang islami. Karna dengan kajian-kajian yang diisi oleh penceramah dapat menambah wawasan pengetahuan kita” Pungkas Ridwan.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Dakwah Irwanda,S.Ag menjelaskan program yang telah berjalan setiap bulan Ramadhan ini, akan diisi oleh ustadzah yang berkompeten dibidangnya. 

“Mari kita jadikan bulan suci tahun ini (1445H/2024M) sebagai momentum perubahan menuju kemajuan dan kemuliaan,”Tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh ibu-ibu pengajian yang ada di wilayah Kota Banda Aceh untuk dapat berhadir di mesjid yang sudah terjadwal seperti dibawah ini.

JADWAL SAFARI DAIYAH RAMDHAN 2024