Pria Asal Sumatera Utara Memeluk Islam Tepat di Hari ke-3 Puasa Ramadhan

Banda Aceh – Hari ini Kamis (14/3/2024) tepat di hari puasa ke-3 bertambah lagi saudara muslim kita seorang pria asal Deli Tua Sumatera Utara bernama Muhammad Danil, 27 tahun. Bersyahadat di Kantor Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dengan disaksikan oleh Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh, Ustaz Muzakkir Hanka, SAg.

“Ini adalah langkah awal untuk memperdalam Islam bukan hanya bersyahadat dan kita anjurkan juga agar ia mengikuti pengajian di bawah binaan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dan Baitul Mal Kota. Apalagi ini bertepatan dengan momentum Ramadhan, kita mengajak saudara kita ini untuk perlahan-lahan belajar berpuasa dan membiasakan untuk shalat fardhu lima waktu,” kata Muzakkir Hanka.

“Baitul Mal Kota Banda Aceh tambahnya, memberikan santunan mualaf kepada Muhammad Danil sebesar Rp 1 juta sebagai bentuk dukungan dan tanggung jawab sesama muslim untuk menggembirakan hati yang baru bersyahadat ini. “Kita doakan semoga Allah memberikan keistiqamahan hatinya dalam Islam,” tambahnya.

Sementara itu Muhammad Danil menceritakan tergerak hatinya untuk memeluk agama Islam karena selama 4 tahun ia di Banda Aceh ia hidup di lingkungan sosial masyarakat yang mayoritas Islam.

“Tidak ada paksaan sama sekali, dengan senang hati saya menyatakan niat untuk bersyahadat pada mamak angkat saya. Alhamdulillah juga saya akan ikut keluarga angkat saya berpuasa Ramadhan,” terangnya.(MR)