Kepala DSI Kota Bimbing Prosesi Pensyahadatan Mualaf

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh membimbing syahadat seorang mualaf asal Deli Serdang, Sumatera Utara. Rabu (17/04) di Mushalla Albayan DSI.

Prosesi pensyahadatan disaksikan oleh komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh, Pejabat dan Pegawai DSI Kota.

Usai membimbing pensyahadatan, Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh Ridwan,S.Ag.,M.Pd, berpesan kepada Harno Pakpahan (31) untuk belajar Islam dengan sungguh-sungguh.

“DSI Kota ada kegiatan Pembinaan Mualaf setiap minggunya, kepada saudara kita yang baru masuk Islam boleh sama-sama kita belajar disana,” Ujar Ridwan.

Ia menuturkan salah satu nikmat islam adalah nikmat iman, Ketika iman ada di hati seseorang maka ibadah-ibadah akan mudah dijalankan karena iman adalah pintu keselamatan di dunia dan di akhirat.

“Oleh karena itu, Ridwan meminta kepada Muhammad Harno banyak bergaul dengan orang shaleh karena dapat memotivasi kita dalam beribadah, terutama dalam mendirikan shalat,”Pungkasnya.

Diakhir prosesi, tim komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan kepada pria mualaf tersebut, diikuti oleh penyerahan bungong jaroe dari DSI Kota Banda Aceh. (AH)