Ketua DSK Banda Aceh Apresiasi Sinergisitas Ulama – Insan Ekonomi

Anggota Dewan Syariah Kota Banda Aceh mengikuti acara halal bihalal yang digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh. Kamis, 2 Mei 2024 di Aula Teuku Umar LT II.

Kegiatan dalam rangka silaturrahmi dengan Ikatan Sarjana Alumni Dayah Aceh (ISAD) dan Dewan Syariah Kota (DSK) itu dibuka langsung oleh Kepala BI Aceh Bapak Rony Widijarto Purubaskoro.

Dihadapan tamu undangan Rony mengatakan sejak dikonversinya bank menjadi Lembaga Keuangan Syariah (LKS) pada tahun 2022 lalu, capaian perbankan sudah mulai berkembang yakni capaian dari pihak ketiga sudah tumbuh sebesar 40,03 Triliun.

“Dari dana tersebut 38,53 Triliun itu disalurkan dalam bentuk pembiayaan. Jadi tumbuh 10,9% dari perbankan syariah yang ada di Provinsi Aceh,”Pungkasnya.

Lebih dari itu Rony mengatakan bahwa di Aceh masih banyak potensi-potensi yang bisa ditingkat lagi untuk kemajuan ekonomi syariah di wilayah yang memiliki kekhususan ini.

Oleh karena itu diperlukan sinergisitas dan kolaborasi antara insan ekonomi dan tokoh ulama untuk menjawab tantangan kedepan. Apalagi akan ada event-event besar di Aceh yang mendatangkan khalayak ramai.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Syariah Kota Banda Aceh Dr Tgk H Tarmizi M Daud Sag MAg mengapresiasi peran ulama dalam mendukung LKS di Aceh, dengan sinergisitas ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi global kedepannya.(AH)