Sambut Ramadhan, Kantor Camat Bairurrahman Dipercantik

camat baiturrahman ramdahanBanda Aceh – Pegawai Kantor Camat Baiturrahman, Jum’at (12/6/2015) membersihkan kantor tempat mereka bekerja. Tampak sejumlah PNS membersikan dan mengecat kantor yang terletak di Jalan Nyak Adam Kamil tersebut.

Selain ngecat dan bersih-bersih, Kantor Camat ini juga diperindah dengan deretan payung yang digantung berjejer rapi di halaman kantor lengkap dengan lampu-lampu kecil.

Pj Camat Baiturrahman, Rizal S Stp menjelaskan kantor ini dibersihkan dan diperindah sedimikian rupa dalam rangka menyambut bulan puasa Ramadhan 1436 H.

“Rumah ibadah sudah kita bersihkan beberapa hari lalu sesuai intruksi Walikota, kantor tempat kita bertugas juga kita percantik dan kita bersihkan agar semangat kerja di bulan puasa nanti tetap terjaga,” kata Rizal.

Terkait dengan payung yang bergantung rapi, Rizal mengatakan ini didesain sebagai simbol keteduhan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Rizal juga menyampaikan bahwa Muspika kecamatan Baiturrahman telah mengeluarkan seruan bersama dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1436 H. Dalam seruan bersama tersebut, masyarakat pemilik warung makan dan kedai kopi dilarang menjual makanan/minuman untuk umum sejak pukul 05.00 Wib. S/d 16.15 Wib. Tidak boleh melakukan aktivitas dagang, menutup toko/warung dan restoran mulai shalat isya sampai shalat tarawih selesai.

Di poin lainnya, kepada pengusaha salon hanya dibolehkan membuka usaha sejak pukul 09.00 Wib hingga 16.00 Wib dengan tetap menjaga ketentuan sebagaimana tercantum dalam surat izin usaha salon.

Kepada pengusaha cafe, wisma dan hotel dihimbau dapat menghidupkan musik/instrumen bernuansa Islami selama Ramadhan.

Bagi yang non muslim, diminta untuk menghormati pelaksanaan ibadah puasa dalam rangka pembinaan toleransi dan kerukunan umat beragama.

Di akhir wawancara, Camat Rizal mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436 H kepada warga Baiturrahman, semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT.