Memakmurkan Masjid Sebagai Bukti Cinta Kepada Rasulullah

Tim Safari Dakwah Da’i Perkotaan Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh berkunjung ke Masjid Babussalam, Gampong Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Sabtu (01/08). Hadir pada kesempatan itu, Kepala DSI Mairul Hazami bersama Kabid Dakwah   Ridwan Ibrahim   dan Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah Wirzaini  , Plh Kabag Humas Setdako Banda Aceh Mahdi Andela   serta Camat Meuraxa Heru Triwijanarko.

Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin yang memimpin tim safari mengapresiasi pihak Dinas syariat Islam kota Banda Aceh yang rutin menggelar kegiatan ini setiap Sabtu malam dari Masjid ke Masjid, “Tujuan kita mengajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan Masjid dengan melaksanakan Shalat berjamaah, terutama bagi kaum laki-laki.”ujarnya.

‎Pemko Banda Aceh,menurutnya akan terus berupaya melaksanakan amar makruf nahi mungkar demi mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Madani. Namun upaya itu  bukan hanya tugas pemerintah, tapi tanggung jawab semua pihak, termasuk masyarakat.

“Memang sudah menjadi kewajiban umat Islam untuk menegakkan amar makruf nahi mungkar, meski kewajiban palingg besar ada pada pemerintah. Minimal kata Nabi, benci kepada kemungkaran sebagai selemah-lemahnya iman,” lanjutnya.

Ia menambahkan, Pemko Banda Aceh melalui DSI akan terus melakukan gerakan dakwah, “Bukan hanya di Masji-Masjid, kita juga akan mengunjungi cafe-cafe untuk berdakwah dalam rangka syiar Islam. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustaz Mursalin dalam tausiahnya mengupas soal pentingnya shalat berjamaah,“Jika kita buka lembaran Islam, langkah pertama yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW dalam berdakwah adalah membangun masjid dan memakmurkannya. Dari Masjid-lah cahaya Islam memancar ke seantero dunia.”lanjutnya.

Ustaz Mursalin melanjutkan, Rasulullah seumur hidupnya, tidak pernah shalat seorang diri, “Beliau selalu menjadi imam shalat, bahkan dalam perang sekalipun. Itulah ciri pemimpin sejati. Menjelang wafat pun, Rasul tetap menjaga shalat berjamaah ke masjid, walau harus dipapah oleh para sahabat.”katanya lagi.

Memakmurkan Masjid adalah warisan Rasulullah Muhammad SAW kepada seluruh umat Islam, “Mari kita buktikan cinta kita kepada Rasulullah dengan senantiasa memakmurkan Masjid, salah satunya dengan selalu menjaga Shalat berjamaah di rumah Allah ini,” tutup Ustaz Mursalin.