Sementara, Banda Aceh Loloskan 11 Finalis ke Final

MTQ Banda Aceh 1Hingga hari ke tujuh penyelenggaraan MTQ ke XXXII Tingkat Provinsi Aceh di Nagan Raya, Banda Aceh telah menempatkan 11 wakilnya di final. Hal ini disampaikan Ketua Kafilah Kota Banda Aceh yang juga Kepala Dinas Syariat Islam, Mairul Hazami, Senin (24/8/2015) di Nagan Raya.

Kata Mairul, ke 11 finalis tersebut berasal dari berbagai cabang, yakni Tartil Putri atas nama Muna Nurul Izzati, Tilawah Kanak-kanak Putri, Naqia, Tafsir Bahas Arab Putra atas nama  Khalilurrahman, Aqmarina di cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putri.

Kemudian juga masuk final cabang Tahfidz 30 juz Putra atas nama Muhammad Ikram Abdul Aziz, Tahfidz 30 juz Putri atas nama Cut Fida Nafissa.
“Di cabang Tahfidz 5 juz Putra dan putri juga masuk final atas nama Syahirul Haq dan Aisyah Fadilla,” ungkap Mairul.

Selanjutnya, kafilah Banda Aceh yang juga sudah masuk final adalah cabang Syarhil Putra, Khattil Dekorasi Putra atas nama Khairullah dan Tilawah Dewasa Putra atas nama Mahlil S Hi.

Dari para finalis ini, sebagian sudah tampil di final yang digelar, Senin (24/8/2015) di arena masing-masing cabang, seperti Tahfidz 30 juz putra dan putri, Tahfidz 5 juz putra dan putri, Tartil Putri, Tafsir Bahasa Indonesia Putri, Tafsir Bahasa Arab Putra dan Tilawah Kanak-kanak putri.

“Hasil dari penampilan mereka di final akan diumumkan pada malam penutupan sekalian penyerahan piala,” ungkap Mairul.

Sementara Tilawah Dewasa Putra, Khattil Dekorasi Putra dan Syarhil Putra belum tampil karena menunggu jadwal dari panitia.

Banda Aceh berpeluang menempatkan dua finalis lagi di cabang MMQ putra dan putri. Semifinal MMQ sendiri telah melangsungkan babak semifinal dan hasilnya akan di umumkan nanti malam di arena utama.

Mairul berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kota Banda Aceh agar Kafilah Kota Madani mampu meraih yang terbaik di ajang dua tahun sekali ini. (Mkk)